Cara Import Soal dari DOC_PDF ke Google Form dengan Automegical Form

Cara Import Soal dari DOC_PDF ke Google Form dengan Automegical Form



gurunefatur.com| Selamat pagi bapak/ibu semoga puasa hari ini kita lancar dan di terima oleh Allah SWT. Amiin, sekarang sedikit saya akan membagikan bagimana cara menginport soal dari PDF ke Google Form tanpa rimbet tanpa batasan soal.

Mungkin saya sudah pernah menulis tentang bagaimana cara mengupload soal dari Excel Ke Google Form, melalui scrip editor, bagi bapak/ibu yang tidak bisa membuat/ tahu bahasa pemograman maka akan kesulitan.

Kemudian saya juga pernah membuat import dari Ms. Word ke Google Form, cuma kendalanya kita dibatasi untuk upload soalnya 100 soal setiap bulan, apabila kita tidak ingin dibatasi kita harus membayar atau membelinya seharga $9 kalau tidak salah.

Oke sekarang saya akan bagikan bagaimana cara upload dari PDF ke Google Form, berikut saya sampaikan.

1. Pertama kita buat terlebih dahulu file soal contohnya "Soal Sosiologi X PAT" yang tadinya berbentuk Ms. Word di buat menjadi PDF dengan cara Save As atau F12.

2. Pilih Type penyimpaman sesuai dengan keinginan, untuk saat ini kita pilih PDF (*PDF)

3. Oh iya disarankan untuk nomor urut soal agar bisa dihapus terlebih dahulu agar ketika sudah masuik ke Google Form bisa langsung di Acak.

4. Apabila sudah jadi file PDF, maka kita upload terlebih dahulu file"Soal Sosiologi X PAT" tersebut ke Google Form. dengan cara login terlebih daluhu ke Google.


5. Maka apabila file "Soal Sosiologi X PAT" sudah terupload ke Google Form, kita harus mencari dan mengintsal Aplikasi Automagical Forms melului Add Ons.


6. Untuk Menginstal Automagical pilih pojok kanan bawah dengan klik menampilkan Panel Samping kemudian pilih tanda plus (+), ketik Automagical terus klik Instal. Jangan lupa di ijinkan atau Allow biar aplikasi bisa berjalan.

7. Ketika berhasil di instal akan muncul di Panel Samping gambar kuda berwarna merah muda. 

8. Oke sekarang kita mulai pilih File "Soal Sosiologi X PAT" yang sudah di upload tadi. kemudian klik juga Automegical Forms.


9. Kita tunggu sampai muncul Pilihan dari Automagical Forms, kemuadian pilih "Request Permission", setelah itu kita izinkan.



10. Tunggu sampai proses selesai, maka nanti akan muncul semua soal  disebelah kanan.


11.  Apabila sudah proses sudah sukses kemudian kita pilih Form.

Terima kasih sudah mau mampir ke blog saya,,, semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat yang membutuhkan. Amiin

Maaf gambar selanjutnya ndak bisa tampil karena error dalam prosesnya.


1 komentar untuk "Cara Import Soal dari DOC_PDF ke Google Form dengan Automegical Form"