Cara Membuat Email Google

Cara Membuat Email Google
Cara Membuat Email Google


Cara Membuat Email Google || di zaman melenia sekarang ini, sangat diperlukan sekali alamat Email atau yang sering di sebut dengan Surat Elektronik (SUREL), maka dari setiap orang bisa membuat email bisa lebih dari satu, semua tergantung dengan nomor Handphone sebagai notifikasi.

Setiap orang boleh mempunyai email lebih dari satu email, karena banyak orang yang sering lupa password jadi sering Membuat Email Google berkali kali. 

Sebelumnya apa sech itu Email ..?? Email adalah sebuah alat komunikasi yang sangat cerdas dan efisien dimana dengan punya Email kita akan lebih mudah membuat Akun apasaja seperti Aplikasi Facebook, Play Store, Game dan masih banyak yang lainnya.

Untuk bisa Membuat Email, komputer sudah terinstal beberapa aplikasi browser Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, atau yang standar Internet Ekspoler untuk memasuki website Google.

Oke tidak usah panjang lebar, berikut saya akan menjelaskan bagaimana caranya beserta gambar.

1. Pertama kita buka terlebih dahulu browsernya, disini saya menggunakan Mozilla Firefox, tunggu sampai keluar halaman beranda, terus kita ketika Gmail terus Enter.
Cara Membuat Email Google

2. Maka akan muncul banyak pilihan alamat website kemudian kita pilih yang paling atas Gmail by Google.
Cara Membuat Email Google

3. Kemudian muncul halaman Login Google, kita pilih Buat Akun akan muncul  pilih buat sendiri dan buat bisnis.
Cara Membuat Email Google


4. Setelah itu kita isi kolom yang sudah di sediakan seperti nama depan dan belakang contoh : gurunefatur, nama depan gurune nama belakang fatur. maka akan muncul pilihan nama akun gmail. kita tinggal pilih saja tulisan yang berwana biru. dilanjutkan untuk mengisi password dan konfimasi password. Selanjutnya pilih berikutnya.
Cara Membuat Email Google


5. Maka akan muncul halaman berikutnya untuk mengisi nomor handphone sebagai notifikasi. untuk alamat email pemulihan boleh di isi boleh tidak, selanjutnya kita isi tanggal lahir beserta gender atau jenis kelamin. kemudian pilih berikutnya. perlu diingat nomor handphone yang didaftarkan harus masih aktif
Cara Membuat Email Google


Baca Juga : Cara Menambah Email Notifikasi Google Form
Baca Juga : Tips n Trik Mengetik di Google Doc tanpa Menyentuh Keyboard.

6. Selanjutnya kita diminta untuk memilih Kirim  maka akan terikirim notofikasi atau kode ke nomor handphone yang telah di isi atau yang didaftarkan.

7. Silahkan buka pesan dari Google di nomor handphone yang tadi, kemudian masukkan 6 digit kode tersebut G- 123456, terus kli Verifikasi.
Cara Membuat Email Google



8. Maka akan muncul pilihan untuk mengoptimalkan nomor handphone tersebut, bisa digunakan untuk video call dan pesan. pilih saya mengikuti atau lewati.
Cara Membuat Email Google

9. Setelah itu akan muncul Privasi dan Persayaratan, kita disuruh  untuk membacanya terlebih dalu dari atas sampai paling bawah, kemudian pilih Saya Setuju.
Cara Membuat Email Google


10. Tunggu sampai muncul beranda Selamat Datang, pilih berikutnya.
Cara Membuat Email Google

11. Selanjutnya kita akan memilih tampilan Email kita, bisa Defaul, Longgar atau Sempit. lanjut pilih Oke.
Cara Membuat Email Google

12. Oke, Akun Email Google kita sudah jadi.
Cara Membuat Email Google



Terima kasih sudah mampir dan membaca tutorial, semoga tutorial bermanfaat buat semuanya, jangan lupa share dan meninggalkan komentar. ngih. 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Email Google"