Cara Cek NIK Dengan Android

Cara Cek NIK Dengan Android


Cara Cek NIK Dengan Android

Cara Cek NIK Dengan Android - Bagi masyarakat Indonesia, NIK (Nomor Induk Kependudukan) sangat penting untuk mengetahui identitas seseorang. Nomor Induk Kependudukan terdiri dari 16 nomor unik yang terdapat di lihat pada kartu KTP ( Kartu Tanda Penduduk) atau KK (Kartu Keluarga).

Dimasa pandemi ini pemerintah sangat mempermudah masyarakatnya dalam mengurus atau mengecek seuatu dalam proses kependudukan dan lain-lain.

Dengan adannya Covid-19 kita bisa ambil positifnya, banyak Aplikasi di pemerintahan yang mempermudah masyarakat untuk mengaksesnya, dengan cara duduk santai dirumah bisa mengerjakan/mengisi/melihat dengan Android yang dimiliki.

Baca Juga




Berikut Cara Mengeceknya.


Cara Mengecek Dengan SMS

Buka terlebih dahulu aplikasi pesannya kemudian dicoba dengan mengirimkan format SMS : Cek#KTP#NIK dan kirim ke nomor milik Disdukcapil Kemendagri 0815-3636-9999

Apabila belum ada balasan dari Disdukcapil Kemendagri, mungkin masih ada perbaikan atau maintenance.

Cara Mengecek dengan WhatsApp

Adapun cara mengecek NIK (Nomor Induk Kependudukan) melalui WhatsApp, maka masyarakat Indonesia dapat mengirimkan pesan dengan format: 

Nama Lengkap
NIK
Kelurahan

kirim ke nomor WhatsApp 0813-2691-2479

Cara Mengecek dengan Via Telpon

Untuk melalui Via Telpon masyarakat bisa mencoba dengan nomor telpon 1500537. nanti tinggal mengikuti arahan dari operator.

semoga bisa bermanfaat buat kita semuanya.

Posting Komentar untuk "Cara Cek NIK Dengan Android"