Kabar Gembira! Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen Dapat Kuota?

Kabar Gembira! Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen Dapat Kuota?

Kabar Gembira! Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen Dapat Kuota?
Kabar Gembira! Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen Dapat Kuota?
GURUNEFATUR.COM – Dimasa pandemi ini pemerintah sudah menyiapkan dana 9 T untuk dunia pendidikan. Dimana dengan anggaran begitu besar untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar di sekolah atau universitas. 

Pemerintah pusat sudah akan memberikan kuota belajar buat siswa, guru, mahasiswa dan dosen. Dimana setiap jenjang akan mendapatkan kuota belajar berbeda-beda.
 
Untuk siswa sekolah akan mendapatkan 35 GB/bulan, sedangkan bapak/ibu guru akan mendapatkan lebih banyak dari siswa yaitu 42 GB/bulan, serta mahasiswa dan dosen mendapat 50 GB/bulan selama 4 bulan kedepan atau sampai bulan Desember 2020.
 
Dengan adanya bantuan kuota itu, agar masyarakat tidak terlalu berat memikirkan anaknya untuk membeli kuota untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Jadi untuk kegiatan Pembelajaran jarak Jauh akan berjalan lancar tanpa ada kendala siswa tidak ada alasan tidak mempunyai kuota untuk proses belajar.
 
Adapun anggaran pemerintah untuk pembelian kuota ini diambilkan dari realokasi dana POP atau Program Organisasi Penggerak.
 
Pemerintah juga mempersiapkan dana kurang lebih 1,7 triliun untuk tambahan tunjangan profesi guru, tenaga kependidikan, dosen sampai dengan guru besar. Agar bisa mendapatkan Kuota Internet Siswa guru haru sudah terdaftar di dapodik atau sedangkan mahasiswa dan dosen harus masuk data di Perguruan Tinggi dan masih aktif.
 
Untuk Operator Sekolah harus meng entri data siswa dan guru beserta no Handphone yang masih aktif di Aplikasi Dapodik yang telah dirili baru baru ini dari Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar, Dan Pendidikan Menengah. Adapun batasnya yaitu tanggal 31 Agustus 2020.

Posting Komentar untuk "Kabar Gembira! Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen Dapat Kuota?"