Niat Puasa Senin Kamis Dan Berbagai Manfaatnya

Niat Puasa Senin Kamis, Berbagai Manfaatnya

Niat Puasa Senin Kamis Dan Berbagai Manfaatnya



GURUNEFATUR.COM - Puasa sunah yang kita jalankan tidak hanya mendapat pahala, puasa juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Dengan kita berpuasa setiap hari senin dan kamis atau puasa sunah lainnya kita akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Oleh karena itu semua muslim didunia disunnahkah untuk berpuasa.

Puasa Senin Kamis merupakan puasa sunah, apabila dikerjakan akan mendapat pahala dan jika tidak dilaksanakan tidak akan mendapatkan dosa.

Pada hari Senin dan Kamis adalah hari semua amal akan diperlihatkan.



Diperlihatkan amal-amal pada setiap hari Kamis dan Senin. Maka aku ingin amalku diperlihatkan saat aku berpuasa. (HR. Tirmidzi; shahih lighairihi)

Pada hari Senin-Kamis amal akan dilaporkan. Dan pada hari itu pula Allah SWT akan mengampuni setiap dosa hambanya.

Selain itu, di hari Senin dan Kamis juga pintu surga akan dibuka.




Berikut untuk niat puasa senin kamis

Niat puasa hari Senin :

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى



Niat puasa hari Kamis :

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى




Apa saja manfaatnya?


1. Mengurangi Lemak

Dengan berpuasa kita akan menggurangi timbunan makanan yang bisa menimbulkan lemak masuk ke dalam tubuh. Pada saat berpuasa harus tetap memperhatikan asupan makanan  agar puasa bisa berjalan dengan khusuk.


2. Menyehatkan Gigi

Puasa Senin Kamis bisa juga memberikan gigi lebih sehat. Dimana dalam berpuasa gigi pasti akan terasa lebih bersih karena tidak melakukan kegiatan mulut yang membuat gigi bekerja terus menerus.

3. Gula darah lebih rendah

Dengan berpuasa Senin dan Kamis agar menjaga kadar gula tetap stabil.

4. Sebagai Obat Stres

Ketika menjalankan ibadah puasa sunnah Senin dan Kamis, otak dan otot kita akan menjadi lebih rilek dibandingkan dengan hari biasa yang kerja keras.

5. Membuat Otak Cerdas

Sering melakukan puasa Senin Kamis, bisa dipastikan akan bisa mengontrol diri dari segala macam hal yang akan membuat otak lebih cepat dan mudah menerima pelajaran.

6. Menurunkan Risiko Serangan Jantung

Sebuah penelitian dokter dengan berpuasa Senin Kamis bisa menurunkan resiko serangan jantung lebih rendah. Dengan menurunya kadar darah sistolik maka akan menguragi resiko serangan jantung. 

7. Membuang Racun dalam Tubuh

Puasa Senin Kamis bisa juga menguragi dan melindungi tubuh dari segala macam penyakit. Karena banyak juga dokter yang mengatakan, bahwa jika berpuasa bisa memperkecil masuknya racun pada tubuh yang biasanya bisa menempel ke tubuh lewat hidung, mulut, ataupun kulit.

8. Menunda Penuaan Dini
 Dengan puasa Senin Kamis juga dapat mengurangi atau penuaan dini.




Posting Komentar untuk "Niat Puasa Senin Kamis Dan Berbagai Manfaatnya"