7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Setelah Lolos Kartu Prakerja

7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Setelah Lolos Kartu Prakerja

7 Kesalahan prakerja

GURUNEFATUR.COM || Program Kartu Prakerja sudah berjalan sampai gelombang 10 dimana masih banyak peserta yang kurang teliti dalam pemilihan atau pembelian pelatihan. Belilah pelatihan yang menurut kalian lebih bisa mengikuti dan mudah dipahami.

Sementara pendaftaran gelombang 10 sudah ditutup masih belum diumumkan, akan tetapi estimasi biasanya dari penutupan hingga pembukaan daftar Kartu Prakerja berikutnya diperkirakan 4 hari hingga 7 hari setelah penutupan gelombang sebelumnya.

Bagi anda yang sudah lolos di program kartu prakerja harap bisa diperhatikan beberapa hal berikut agar tidak menyesal. 

Adapun  beberapa hal yang perlu diperhatikan dan disimak.

1. Tidak Langsung Membeli Pelatihan Setelah Saldo Masuk

Peserta yang sudah lolos akan menerima saldo sebesar 1 juta, untuk pembelian pelatihan, apabila peserta tidak langsung membelikan pelatihan selama 30 hari, maka kartu prakerja akan di cabut, walaupun sudah lolos dan uang akan kembali ke saldo prakerja atau ke kas negara.

Perlu diingat peserta harus memilih sebelum membeli pelatihan yang sudah bekerja sama dengan prakerja, dimana akan ada logo prakerja di pojok kiri atas.

2. Tidak Boleh Menggunakan E Walet atau Rekening Orang Lain

Apabila E walet/OVO atau rekening tidak atas nama sendiri maka untuk insentif yang 600 ribu perbulan tidak akan di cairkan. Jadi diharuskan nomor rekening BNI/OVO atas nama sendiri. dan nomor HP harus sama dengan nomor yang didaftarkan di prakerja.

BACA JUGA

Insentif Kartu Prakerja Cair, Cek Disini



3. Tidak Memberikan Rating atau Ulasan Lembaga Pelatihan

Setelah selesai pelatihan maka peserta DIWAJIBKAN untuk memberikan rating atau ulasan, apabila peserta lupa memberikan rating atau ulasan maka dana insentif yang akan diterima peserta prakerja akan tertunda.

4. Membeli Pelatihan Kedua Tapi Pelatihan Sebelumnya masih Aktif/belum selesai

Pada pelatihan pertama masih aktif/belum selesai maka disarankan tidak untuk membeli pelatihan kedua, karena dengan kamu membeli pelatihan kedua maka sertifikat tidak akan muncul di dasbor prakerja.

5. Nomor Induk Kependudukan (NIK/KTP) tidak sesuai.

Diusahakan kepada peserta yang lolos harus memperhatikan nomor NIK yang telha dimasukkan harus sesuai dengan aslinya, karena program kartu prakerja bekerja sama dengan Dupcapil.

6. Nomor Kartu Keluarga (KK) Tidak Sama

Untuk nomor KK ini harus sama dengan nomo NIK yang tercantum di KK jadi antara nomor KK harus sincron dengan nomor KK yang ada di dupcapil.

7. Memalsukan Data

Bagi Peserta yang memalsukan data maka tidak akan menerima dana insentif yang 600 ribu perbulan.
 

Demikian Artikel ini semoga bisa menjadikan informasi dan pengetahuan yang penting. Semoga para pembaca bisa lolos dan mendapatkan insentif 600 ribu/bulan selama 4 kali. Aamiin

Silahkan Komentar dan share apabila Artikel ini bermanfaat, kabari teman-teman agar saling membantu.

Posting Komentar untuk "7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Setelah Lolos Kartu Prakerja"