Apakah Gelombang 11 Kartu Prakerja Dibuka Lagi?

Apakah Gelombang 11 Kartu Prakerja Dibuka Lagi? 



Gurunefatur.com || Pemerintah sudah menyelenggarakan program Kartu Prakerja hingga gelombang ke-10. Para peserta peminatnya cukup banyak. Bahkan banyak yang bertanya kapan pendaftaran Prakerja gelombang 11 dibuka.

Peminat program Kartu Prakerja sangat tinggi terlihat dari jumlah pendaftar yang hingga 25 September 2020 sudah ada 30,44 juta calon peserta yang mendaftar program prakerja di situs prakerja.go.id. Padahal pemerintah hanya menjaring 5,6 juta peserta saja.

Soal kelanjutan program Kartu Prakerja, Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin menyampaikan sampai saat ini pemerintah belum ada rencana menambah anggaran untuk program Kartu Prakerja.

BACA JUGA

Insentif Kartu Prakerja Cair

Hindari Ini Setelah Lolos Prakerja

Token Listrik Gratis

Bapak Rudy kepada CNBC Indonesia mengatakan "Belum ada info lebih lanjut apakah diberikan tambahan anggaran. Tapi kalaupun diberikan kami siap,", Rabu (30/9/2020). 

Agar diketahui, dari peserta gelombang 1 hingga gelombang 9 ada 189.436 peserta atau 3,46% dari total peserta 5,48 juta, dicabut kepesertaannya. Dari pencabutan kepesertaan tersebut, sebanyak Rp 672 miliar telah dikembalikan ke Rekening Kas Umum Negara (RKUN).

Bapak Rudy pun menjelaskan, pihaknya belum mendapat arahan, apakah anggaran tersebut akan dipakai untuk mencari peserta baru atau tidak.

"Yang ditarik kepesertaannya akan kami laporkan ke komite agar dapat diputuskan, apakah kuota tersebut dijalankan tahun ini atau anggaran dikembalikan ke kas negara," jelas Rudy.

Pada tahun ini menargetkan menjaring 5,6 juta peserta Kartu Prakerja dengan total anggaran Rp 20 triliun. Penjaringan peserta ini dilakukan dalam 10 gelombang pendaftaran. Pelaksanaan Kartu Prakerja di bawah pengawasan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Posting Komentar untuk "Apakah Gelombang 11 Kartu Prakerja Dibuka Lagi? "