Dana Insentif Prakerja Belum Cair Sampai Bulan Oktober? Hubugi Nomor Berikut!

Dana Insentif Prakerja Belum Cair Sampai Bulan Oktober? Hubugi Nomor Berikut!

Dana Insentif belum cair


Gurunefatur.com || Dana Insentif kartu prakerja yang belum cair sampai bulan Oktober 2020 masih ada masyarakat yang bertanya-tanya apakah insentif akan benar-benar cair atau tidak (PHP). 

Untuk memastikan agar insentif kartu prakerja cair sampai kepada peserta penerima kartu prakerja, panitia penyelenggara prakerja mengganti nomor layanan terbaru untuk keluhan para peserta kartu prakerja. 

Seperti kutipan yang di share di Instagram resmi @prakerja.go.id, bahwa pihak prakerja mengumumkan untuk nomor keluhan prakerja mengalami perubahan. 

Adapun mulai hari ini Senin 5 Oktober 2020, Nomor Layanan Masyarakat kartu prakerja berubah menjadi 0800 150 3001.

Jam pelayanan masyarakat seperti biasa dimulai pada pukul 08.00 sampai 20.00 WIB setiap hari Senin sampai Minggu. Jadi para peserta bisa menghubungi setiap saat, hari weekend tetap dilayani. 

Para peserta kartu prakerja bisa juga menyampaikan keluhan dengan cara mengirimkan email sebagai berikut @prakerja.go.id.

BACA JUGA




Berikut Cara menghubungi Costumer Service (CS) Prakerja melalui email, agar insentif prakerja segera ditangani dan dicairkan. Dengan banyaknya keluhan yang disampaikan oleh peserta kepada penyelenggara, biar ketika akan membuka gelombang lagi untuk bisa diperbaiki.

Penyelenggara sudah banyak menerima keluhan atau saran dari peserta prakerja dari gelombang 1 sampai gelombang 10 mengeluhkan bahwa dana insentif belum cair, padahal sudah tercantum atau terjadwal di www.prakerja.go.id 

Dana Insentif kartu prakerja sedang menentukan apakah masih dalam proses atau dicairkan, beberapa tampil di dashboard setiap akun peserta di website prakerja. Dimana tentu membuat bingung para peserta kartu prakerja tentang kepastian dana insentif prakerja akan cair. 

Di Website kemnaker.go.id, apabila para peserta kartu prakerja memiliki keluhan, agar dapat menanyakan langsung kepada Tim Manajeman Pelaksana Kartu Prakerja. 

Adapun cara menghubungi manajemen pelaksana prakerja bisa melalui email


1. Kirim Email @prakerja.go.id
 
Jangan sampai salah ketika menulis email di cs Prakerja

2. Isi Subjudul Email

Dimana para peserta harus menyertakan sub judul saat akan mengirimkan email, dengan begitu tim akan lebih cepat mengerti apa maksud email tersebut. Contoh : Insentif Belum Cair Gelombang 1

3. Keluhan Prakerja.

Pada kalimat pertama langsung INTI dari permasalahan yang dialami oleh peserta prakerja, jadi tim akan lebih cepat menangani dari pada isi email yang bertele-tele sampai muter-muter ketika dibaca oleh cs prakerja.

4. Urutkan Keluhan Dengan Angka.

Mungkin Para peserta banyak keluhan jadi disarankan agar memberika keluhan dengan angka dengan demikian cs akan lebih mudah menjawabnya.

Dengan demikian kamu pasti sudah mengerti caranya menghubungi cs prakerja, ternyata sangat mudah kan?? 

Semoga dapat meberikan pengetahuan dan informasi, kasih tahu temen-temen kamu biar para cair insentifnya.

Posting Komentar untuk "Dana Insentif Prakerja Belum Cair Sampai Bulan Oktober? Hubugi Nomor Berikut!"