Insentif Kartu Prakerja Cair! Berikut Cara Klaimnya

Insentif Kartu Prakerja Cair! Berikut Cara Klaimnya

Insentif Kartu Prakerja


GURUNEFATUR.COM || Para peserta pelatihan kartu prakerja sudah sangat menanti-nantikan pencairan insentif yang akan di terima oleh semua peserta yang sudah menyelesaikan pelatihan dan mendapatkan minimal 1 Sertifikat pelatihan.

Program pemerintah untuk peningkatan kualitas dan kompetensi masyarakat sebelum melamar pekerjaan diperusahaan yang diinginkan. Dengan dibekalinya pengetahuan dan pelatihan masyarakat akan lebih mudah ketika ingin bekerja sesuai dengan apa yang telah diikuti dalam pelatihan. 

Insentif Kartu Prakerja sudah cair bagi mereka yang sudah 100 % melaksanakan tahap-tahap yang benar. Adapun cara klaim insentif Kartu Prakerja sebagai berikut :

1. Cek terlebih dahulu dengan membuka pelatihan yang pernah diikuti, harus sudah ter ceklis hijau semuanya.

Insentif Kartu Prakerja Cair


BACA JUGA





2.  Pilih Menu Kelas Saya, maka akan tampil kelas dengan pelatihan 100%

Insentif Kartu Prakerja Cair


3.  Setelah itu download sertifikat pelatihan, dipastikan untuk Selesai pelatihan sudah terisi waktu penyelesaian pelatihan.

Insentif Kartu Prakerja Cair

4. Kemudian buka di dasbor.prakerja.go.id

Insentif Kartu Prakerja Cair

5. Setelah muncul sertifikat didasbor maka anda tinggal buka menu insentif yang ada di kiri atas.

Insentif Kartu Prakerja Cair


6. Kita tunggu saja dipastikan jadwal pencairannya.

BACA JUGA

Berapa Insentif Kartu Prakerja?

Dimasa pandemin ini pemerintah sudah menyiapkan dana sangat besar untuk Program Kartu Prakerja ini. Pada umumnya masyarakat ingin mendapatkan insentif dari pemerintah, Adapaun insentif yang akan diberikan kepada peserta Program Kartu Prakerja 2,4 juta dengan rincian 600 ribu setiap bulan selama 4 bulan.

Apakah Insentif Kartu Prakerja Sudah Cair?

Insentif kartu prakerja akan cair setelah menyelesaikan program pelatihan dan mendapatkan sertifikat. dimana sertifikat tersebut akan masuk ke dalam dasbor Kartu Prakerja.

Bagaimana Cara Mencairkan Insentif Prakerja?

Cara mencairkan insentif tersebut akan secara otomatis masuk kedalam rekening atau alat pembayaran lainnya yang sudah di daftarkan ketika proses pendaftaran. adapun pencairan bisa melalui Rekening pribadi, OVO, E Walet.

Insentif Prakerja Untuk Apa?

Dengan mengikuti program kartu prakerja ini kita akan mendapatkan berbagai insentif dengan insentif yang kita terima untuk pembelian pelatihan dimana dengan kita membeli pelatihan yang kita inginkan untuk melatih kemampuan dan menambah pengetahuan.

Berapa Lama Proses Pencairan Kartu Prakerja?

Untuk proses pencairan insentif kartu prakerja akan dicairkan setelah proses pelatihan selesai 100% dan sertifikat sudah masuk kedalam dasbor Kartu Prakerja. Pencairan sesuai jadwal yang telah tertera di menu insentif atau 5 hari setelah keluar sertifikat di dasbo prakerja.

Syarat Agar Insentif 600 ribu bisa cair.


1. Telah menyelesaikan Pelatihan

2. Dalam hal penerimaan kartu prakerja yang lebih dari satu, maka insentif hanya bisa di pakai yang pelatihan pertama. Tidak ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya.

3. Telah memberikan ulasan terhadap lembaga pelatihan.

4. Telah Memberikan penilaian / bintang kepada lembaga pelatihan

Posting Komentar untuk "Insentif Kartu Prakerja Cair! Berikut Cara Klaimnya"