Pengenalan Dasar Komputer Pemula

Pengenalan Dasar Komputer Pemula

Pengenalan Dasar Komputer Pemula


Gurunefatur.com - Hari-hari ini aneh mendengar orang berkata, "Saya hanya tidak melek komputer," karena komputer telah berevolusi dari kalkulator ilmiah kuno menjadi mesin tipe tunjuk-dan-klik sederhana. Kami menduga bahwa "buta komputer" saat ini adalah orang-orang yang tidak meluangkan waktu untuk bereksperimen dengan mesin semacam itu. Dan kami sangat yakin bahwa menghabiskan hanya dua puluh menit dengan seseorang dapat mengubah manusia gua teknologi yang paling gigih menjadi salah satu dari mereka yang bersenang-senang membuat kekacauan ruang obrolan di Internet saat ini.

Saat ini, orang hanya perlu pengenalan dasar komputer dan mempelajari cara memanipulasi mouse, menekan beberapa tombol pada keyboard, atau benar-benar hanya menyalakannya untuk menggunakan komputer. Sulit bagi sebagian orang untuk percaya, tetapi komputer generasi ini hampir bisa bekerja sendiri! Untuk bersenang-senang, mari kita selidiki betapa sedikitnya pengetahuan yang sebenarnya dibutuhkan oleh mesin seribu dolar ini.

Dapatkah seorang pemula mutlak mengoperasikan komputer tanpa mengetahui cara menggunakan mouse atau keyboard? Dengan asumsi bahwa komputer diatur untuk beroperasi dengan perintah suara - tentu! Perangkat lunak perintah suara memungkinkan pengguna memberi tahu komputer apa yang harus dilakukan dan komputer merespons dengan memenuhi perintah pengguna. Meskipun cukup baru dan masih dalam pengembangan, teknologi pengarahan suara telah menyusup ke sistem terkait layanan konsumen.

Pikirkan kembali kapan terakhir kali Anda membayar tagihan melalui telepon. Alih-alih berbicara dengan manusia, kemungkinan besar Anda berbicara dengan komputer yang tidak hanya menanggapi apa yang Anda katakan dan mengikuti perintah yang Anda berikan, tetapi juga meminta informasi lebih lanjut seperti nama lengkap atau nomor kartu kredit Anda. Dalam kasus ini, seseorang (seperti Anda) mengoperasikan komputer tanpa menyadarinya!

Dapatkah seorang pemula mutlak duduk di depan komputer tanpa mengetahui cara menggunakannya? Dengan asumsi bahwa komputer diatur untuk beroperasi dengan perintah sentuh - jawabannya sekali lagi, ya! Perangkat lunak perintah sentuh memungkinkan pengguna untuk benar-benar menyentuh objek pada monitor dan memberi tahu komputer apa yang harus dilakukan dengan jari. Dikenal sebagai "kios", program ini sudah digunakan di seluruh dunia di mesin ATM, pusat pekerjaan, dan dalam sistem pemantauan kesehatan.

Baik mouse maupun keyboard tidak diperlukan. Seorang pengguna komputer hanya perlu menyentuh berbagai kotak di layar untuk mengontrol komputer. Tentu, pemrograman di balik teknologi tersebut sangat luas dan canggih, tetapi bagi pengguna akhir, hal itu membuat penggunaan komputer tidak terlalu menakutkan dan mudah.

Tentu saja ketika kita berbicara tentang mengoperasikan komputer, kita membayangkan lebih banyak keterlibatan daripada berbicara di telepon atau menyentuh sesuatu di layar. Ilustrasi di atas hanyalah beberapa contoh tentang seberapa jauh teknologi komputer telah berkembang, dan seberapa jauh kita telah mendorong "kemudahan penggunaan" hingga batasnya. Akhirnya, keyboard dan mouse harus berperan ketika pemula komputer harus bekerja dengannya sebagai mesin kasir, sebagai program pemesanan hotel, atau sebagai sistem katalog perpustakaan.

Persyaratan ini tidak membuat komputer menjadi kurang mudah untuk dioperasikan, tetapi juga tidak membuatnya lebih sulit. Begitu banyak perangkat lunak saat ini dirancang untuk mengakomodasi pengalaman pengguna baru sehingga siapa pun dapat terhubung ke Internet, mengirim pesan email, dan mengunduh file MP3 dalam lima jam pertama setelah membeli PC pribadi.


Posting Komentar untuk "Pengenalan Dasar Komputer Pemula"