Segera Di Buka! Program JPS Selain Program Prakerja

Segera Di Buka! Program JPS Selain Program Prakerja

Program JPS


Gurunefatur.com - Setelah program kartu prakerja telah ditutup sampai gelombang 10, sekarang pemerintah telah membuka program terbaru yaitu Jaring Pengaman Sosial (JPS) 2020. Mungkin program ini masih baru ditelinga masyarakat.

Apa Itu Program JPS ?

Apa sech program JPS itu? Pasti banyak masyarakat bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan program ini, program ini diberikan kepada masyarakat yang akan menambah pengetahuan dan pengalaman di rumah.


Program JPS merupakan prorgam resmi dari pemrintah pusat yang berupa pelatihan kewirausahaan atau program kerja mandiri yang diperuntukan kepada masayarakat yang kena pandemi.

Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kemnaker Suhartono mengatakan, akan terus berperan aktif dalam penciptaan dan perluasan kesempatan kerja.

“Melalui ide-ide yang kreatif dan inovatif, kami yakin banyak Saudara-saudara kita yang masih menganggur, dan korban PHK akibat Covid-19 yang beralih menjadi wirausaha baru, dengan memanfaatkan platform wirausaha online atau startup business,” kata Suhartono.

Adapun persyaratan pendaftaran Jaminan Pengaman Sosial (JPS) akan di perbaharui di website www.kemnaker.go.id

 
Ditunggu saja untuk persyaratnya yang akan di rilis oleh pemerintah beberapa hari kemudian. Tepet bersabar menunggu kabar gembira tersebut.

Bagaimana Cara Pendaftaran ? 

Untuk pendaftaran program JPS bisa melalui laman www.kemnaker.go.id atau bisa juga melalui dinas setempat.

Perlu diingat untuk sementara program JPS masih belum dibuka, tunggu kabar selanjutnya diblog saya ya
 
Demikian sedikit Artikel ini, semoga bisa membantu dan menambah  
 

Posting Komentar untuk "Segera Di Buka! Program JPS Selain Program Prakerja"