Kuis Konsep Asesmen Nasional Tingkat SMA

Kuis Konsep Asesmen Nasional Tingkat SMA

Kuis Konsep Asesmen Nasional Tingkat SMA -  Pemerintah telah mengeluarkan panduan kepada seluruh bapa/ibu guru yang mengajar di semua jenjang dari SD sampai SMA untuk mengikuti kegiatan Guru Belajar.

Kuis Bintek Pra Guru Belajar


Bapak ibu guru untuk bisa memanfaatkan kegiatan guru belajar tersebut agar mengetahui bagaimana kegiatan belajar mengajar disekolah akan lebih menarik dibanding dengan pembelajaran sebelumnya. karena dengan adanya kegiatan ini akan merubah perilaku atau cara pembelajaran yang lebih baik.

Kegiatan Guru Belajar bisa dibuka melalui web SIMPKB.

Berikut Kuis Konsep Asesmen Nasional Tingkat SMA yang terdapat di

1. Asesmen Nasional tidak memiliki konsekuensi pada kelulusan siswa.

Benar

Salah


2. Asesmen Nasional dapat dikatakan sebagai pengganti Ujian Nasional karena keduanya merupakan asesmen berskala nasional yang dibutuhkan siswa untuk menentukan kelulusan.

Benar

Salah


3. Asesmen Nasional menekankan pada penguasaan kompetensi siswa, sedangkan Ujian Nasional menekankan pada penguasaan konten pembelajaran siswa.

Benar

Salah


4. Asesmen Nasional lebih menekankan aspek kognitif yang dilihat melalui asesmen kompetensi mendasar literasi membaca dan numerasi.

Benar

Salah


5. Pada pelaksanaannya, Asesmen Nasional menggunakan metode sensus sedangkan Ujian Nasional menggunakan metode survei.

Benar

Salah


Baca Juga : Soal dan Jawaban Asesmen Pra Bimtek Guru Belajar Seri AKM Jenjang SMA


6. Sekolah A mempersiapkan siswanya untuk siap mengikuti Asesmen Nasional dengan melakukan perubahan strategi pembelajaran literasi membaca dan numerasi, sehingga mampu melakukan penalaran terkait berbagai mata pelajaran.

Benar

Salah

BACA JUGA : 

Surat edaran Peniadaan Ujian Nasional

Kiat Sukses Menghadapi PPPK

Cara Ikut Seleksi PPPK/P3K


7. Siswa Pak Budi beranggapan bahwa dengan dihapuskannya UN maka siswanya tidak akan semangat belajar karena kurangnya motivasi untuk mencapai nilai tertinggi.

Benar

Salah


8. Asesmen Nasional bertujuan untuk mengevaluasi sistem pendidikan bukan mengevaluasi hasil belajar siswa.

Benar

Salah


9. Melihat dari tujuan, manfaat, dan teknis pelaksanaannya, Asesmen Nasional tidak sama dengan Ujian Nasional, sehingga tidak tepat untuk menyebutnya sebagai pengganti UN.

Benar

Salah


10. Asesmen Nasional bertujuan untuk mengukur kompetensi mendasar yang diperlukan siswa dalam menghadapi persoalan di kehidupan.

Benar

Salah


Demikian Sedikit contoh Kuis Konsep Asesmen Nasional Tingkat SMA semoga bisa bermanfaat, mohon koreksinya apabila ada kekeliruan.

Posting Komentar untuk "Kuis Konsep Asesmen Nasional Tingkat SMA"