Mau Ikut Sukses Seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K)? Berikut Caranya

Mau Ikut Sukses Seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K)? Berikut Caranya


Mau Ikut Sukses Seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K)? Berikut Caranya - Sukses seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K) adalah sebuah pentanyaan yang perlu dijawab bagi anda yang guru non PNS yang mengikuti seleksi PPPK formasi guru. Di mana letak kunci suksesnya agar dalam mengikuti seleksi  Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K)? Kata kuncinya adalah belajar dengan giat. Mengunakan metode belajar yang benar. Lakukan kegiatan berlatih dan berlatih mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan kompetensi sesuai dengan bidang studi yang anda lamar pada seleksi PPPK.  

Sukses PPPK/P3K



Anda dapat memanfaatkan akun sim pkb untuk mengakses latihan soal PPPK. Portal ini berisi sebuah layanan belajar berbasis web yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui ditjen gtk  bagi guru yang akan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K). Diluncurkannya Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K) memberikan kemudahan bagi guru untuk belajar secara mandiri dan dapat diakses kapanpun, dimanapun anda akan belajar. 

BACA JUGA : CARA DAFTAR GURU BARU SIMPKB

Bila anda berkeinginan mengikuti program guru belajar silahkan anda akses alamat url di bawah ini


LINK PROGRAM GURU BELAJAR SERI PPPK


Lalu bagaima dengan anda yang tidak memiliki akun SIM PKB? Anda tidak perlu kuatir ya apa bila anda terdaftar dalam sistem aplikasi data Data Pokok Pendidikan (Dapodik) maka anda dapat mendaftarkan secara mandiri dengan cara yang sangat mudah. Guna mempermudah anda dalam melakukan registrasi akun SIM PKB saya memberikan sebuah video tutorial cara melakukan registrasi akun SIM PKB di bawah ini:



INFORMASI LAIN DAN SOAL PPPK


Bagaimana cara mengikuti Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K? Berikut ini adalah penjelasan berkaitan dengan Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K 


Apakah yang dimaksud dengan program Guru Belajar seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)?


Adalah sebuah Program pembelajaran berbasis dalam jaringan atau online yang dirancang untuk membantu para Guru Non PNS dalam memahami tujuan pembelajaran mandiri calon peserta seleksi  PPPK dari formasi Guru.


Tujuan guru belajar seri PPPK?


Peserta mampu memaksimal bahan belajar mandiri dan latihan soal yang diperoleh pada saat kegiatan sehingga menambah pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki sebagai modal dasar mengikuti seleksi Guru PPPK.

Adanya penguasaan kemampuan menyesuaikan dengan model sistem bahan belajar mandiri yang User Friendly (mudah, ringan, ringkas).

Terjalinnya hubungan dalam komunitas pembelajaran (Learning Community) dalam mengkonstruksi pengetahuan dan keterampilannya berbasis web

Persyratan yang perlu dipenuhi agar anda dapat mengikuti kegiatan program Guru Belajar seri PPPK?


Semua guru non PNS.

Telah memiliki Akun SIM PKB yang merupakan user dan kata sandi untuk dapat mengakses program Guru Belajar seri PPPK.

Tahapan program Guru Belajar seri PPPK?

3 tahapan yang yang akan dilalui oleh  peserta program Guru Belajar seri PPPK antara lain sebagai berikut:

Tahap 1 : Orientasi

Peserta adalah guru non PNS.


Tahap 2 : Fasilitasi calon guru PPPK.

Peserta adalah guru non PNS.


Tahap 3 : Try-Out.

Peserta adalah guru non PNS


Berikut ini adalah penjelasan secara lengkap berkaitan dengan tahapan dalam program Guru Belajar seri PPPK.

Tahap 1

Pada tahap1 peserta wajib mengikuti  kegiatan Orientasi yang bertujuan untuk membekali peserta program Guru Belajar seri PPPK berkaitan dengan tantangan mengikuti  belajar mandiri, tujuan, manfaat, dan alur sistem belajar mandiri calon peserta dari formasi Guru PPPK, penjelasan pentingnya komunitas pembelajaran, penjelasan teknis dan penggunaan sistem bahan belajar mandiri. Pada tahap 1 peserta diharapkan memiliki gambaran umum kegiatan yang akan dilalui pada masa program Guru Belajar seri PPPK.


Pada tahap 2  ini peserta program Guru Belajar seri PPPK dari formasi guru disajikan sebuah  materi berupa bahan belajar mandiri dan latihan soal sebagai bekal dalam mengikuti seleksi Guru, Hadirnya User Friendly diharapakan mampu memberikan sedikit kemudahan dalam mengakses kegiatan pembelajaran tersebut serta menerapakan pendekatan pedagogi belajar mandiri secara daring dengan menggunakan konstruktivisme sosial melalui komunitas pembelajaran. Dapat disimpulkan bahwa pada tahap 2 ini peserta program Guru Belajar seri PPPK mampu memaksimalkan semua fitur-fitur yang berisi materi yang perlu anda kuasai


Pada Tahap 3 adalah sebuah upaya pembiasaan peserta program Guru Belajar seri PPPK untuk melakukan kegiatan mencoba soal-soal berdasarkan bidang studi yang diampunya sesuai dengan kualifikasi yang dimilikinya. Yang tidak kalah pentingnya pada tahap 3 ini adalah sebagai tolok ukur peserta program Guru Belajar seri PPPK. untuk mengetahui sejauh mana peserta akan mahami materi kegiatan berdasarkan bidang studi yang di ampunya. 


Keseruan-keseruan anda sebagai peserta program Guru Belajar seri PPPK.?

Kegiatan yang anda ikuti lebihFleksibel, artinya sebagai peserta anda dapat mengatur sendiri waktu belajar menyesuaikan waktu luang yang anda miliki.

program Guru Belajar seri PPPK. mengedepankan konsep mudah dan ringan serta ringkas baik usernya maupun materi pembelajarannya

Sebagai peserta anda dituntut untuk malakukan kolaborasi dengan peserta lain.

Jadwal Pelaksanaan

Berikut Adalah Jadwal Pelaksanaan Program Berdasarkan Tahapannya

 Orientasi

 Fasilitasi calon guru PPPK

 Try-Out

Semoga informasi berkaitan dengan program Guru Belajar seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dapat memberikan manfaat bagi kita semua

Sumber:https://portal-belajar.simpkb.id/seri-pppk/

Posting Komentar untuk "Mau Ikut Sukses Seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK/ P3K)? Berikut Caranya"