Surat Edaran Peniadaan Ujian Nasional Tahun 2021


Surat Edaran Peniadaan Ujian Nasional Tahun 2021

Surat Edaran Peniadaan Ujian Nasional Tahun 2021 || Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengedarkan surat Kemendikbud No 1 Tahun 2021 tengang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Pada surat Surat Edaran Peniadaan Ujian Nasional Tahun 2021 tersebut di tujukan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota.
Surat Edaran Kemdikbud No 1 Tahun 2021


Berikut sedikit cuplikan isi Surat Edaran Peniadaan Ujian Nasional Tahun 2021 sebagai berikut :

  1. Ujian Nasional (UN) dan Ujian Kesetaraan ditiadakan.
  2. Dengan ditiadakannya UN dan Ujian kesetaraan tahun 2021 sebagaimana dimaksud pada angka 1, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  3. peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah : a. menyelesaikan program pembelajaran di masa pendemi COVID-19 yang dibuktikan dengan raport b. memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik. c. mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan.
4.Ujian Diselenggarakan oleh pusat pendidikan sebagaimana dimaksud pada angka 3 huruf c. dilaksanakan bentuk.
a. portofolio berupa evaluasi atas nilai raport, nilai sikap/perilaku dan prestasi yang diperoleh sebelumnya (penghargaan, hasil perlombaan, dan sebagainya)
b. penugasan
c. tes secara luring atau daring dan atau
d. bentuk kegiatan penilaian lain yang ditetapkan oleh satuan pendidikan.

5. Selain ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan sebagaimana dimaksud pada angka 4, peserta didik sekolah menengah kejuruan juga dapat mengikuti uji kompetensi keahlian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Mungkin itu sedikit cupikan dalan Surat Edaran Peniadaan Ujian Nasional Tahun 2021 apabila bapak/ibu ingin mendownloadnya bisa melalui link dibawah ini.

Surat Edaran Peniadaan Ujian Nasional Tahun 2021


Demikian artikel tentang Surat Edaran Peniadaan Ujian Nasional Tahun 2021 semoga bisa bermanfaat buat semuanya. 

Posting Komentar untuk "Surat Edaran Peniadaan Ujian Nasional Tahun 2021"