Muamar Qadafi Sukses Bawa Kevin Cordon Ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Muamar Qadafi Sukses Bawa Kevin Cordon Ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 - Mungkin tidak banyak tahu siapa Muamar Qadafi itu? Pasti seluruh masyarakat dunia khususnya penikmat olahraga bulutangkis bertanya-tanya karena untuk saat ini lagi Viral di Olimpiade Tokyo 2020. Muamar Qadafi atau yng sering di sebut Qadafi, telah sukses membawa Kevin Cordon melaju ke semifinal bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Muamar Qadafi Sukses Bawa Kevin Cordon Ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020
Muamar Qadafi Sukses Bawa Kevin Cordon Ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Baca Juga : Live Streaming Semifinal Badminton Kevin Cordon Vs V. Axelsen

Pofil Muamar Qadafi

Dikutip dari situs Today in 24, Muamar Qadafi adalah mantan pemain PB Djarum. Setelah kariernya sebagai pemain selesai, ia menjadi asisten teknis untuk tim lokal di Indonesia pada tahun 2000.

Perjalanannya untuk melihat dunia, dimulai pada tahun 2005. Qadafi melakukan lompatan besar dengan melatih tim bulu tangkis Peru. Berselang empat tahun kemudian, Qadafi menerima tawaran melatih tim bulu tangkis Guatemala. 

Namun, sebelum ke Guatemala, ia pernah melatih tim bulu tangkis lokal di Ekuador. 

Lalu, pada 2017 Qadafi bekerjasama dengan Jose Maria Solis untuk melatih Kevin Cordon dan Nikte Sotomayor, pemain tunggal putri Guatemala. 

Kini, ia tengah fokus untuk membawa Kevin Cordon untuk tampil di final badminton Olimpiade Tokyo 2020

Pada laga semifinal badminton Olimpiade 2020, anak asuh Qadafi dan Solis, Kevin Cordon akan menghadapi Viktor Axelsen.

Kevin juga mengunggkapkan, selain itu, kenapa Kevin memilih untuk bermain Bulu Tangkis? Karena sudah terfikirkan dari dulu bahwa dia ingin menjadi pemain Altlit badminton.

Sosok Khadafi telah banyak memberikan semua keahlian dalam bermain bulutangkis, karena Kevin tau kalau di Negara Indonesia memiliki budaya bulutangkis yang sangat pesat dan menyeluruh.

Karena Olahraga Badmin, ton ini sangatlah digemari banyak kalangan dari berbagai penjuru dari kampung-kampung sampai kota dimanapun berada pasti menyukai Olahraga ini.

Atlit Bulutangkis praktis hanya kalah dari pemain sepak bola dari sisi popularitas di tanah air ini.

Profil Kevin Cordon

Nama lengkap Kevin Cordon atau Kevin Haroldo Cordón Buezo yang lahir di kota La Unión, Zacapa, Guetamala, 28 November 1986.

Kevin Cordon merupakan seorang pemain bulutangkis berkebangsaan Guetemala, berusia 34 Tahun, Ketika kecil dulu Kevin berkeinginan menjadi pemain bulutangkis dan sepakbola dibandingkan dengan olahraga lainnya.

Tahun 2008 ketika usia 11 tahun, Kevin mulai bergabung dengan tim bulutangkis junior di Zacapa. Kevin berhasil lolos kualifikasi dan akhirnya ikut bertanding di Olimpiade Beijing. 

Cordon di peringkat 54 pemain bulutangkis dunia, ketika itu Kevin ditaklukan oleh pemain idolanya sendiri Bao Chun Lai. Sepanjang tahun 2009, Kevin baru mengikuti empat turnamen dengan prestasi tertinggi finalis Torneo Internasional sebelum akhirnya dikalahkan Ari Trisnanto dari Indonesia.

Sebelum bertolak ke Hyderabad untuk mengikuti kejuaraan dunia, dia sempat mampir ke Jakarta untuk mengikuti turnamen Astec Open Indonesia International Challenge. Di Hyderabad, Kevin langsung digusur Marc Zwiebler di babak pertama. Kevin kembali menarik perhatian publik setelah menaklukkan salah satu jagoan China, Chen Long, dengan permainan yang menegangkan, 21-19, 8-21, 27-25 pada hari pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang berlangsung di Wembley Arena.

.



Posting Komentar untuk "Muamar Qadafi Sukses Bawa Kevin Cordon Ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020"