PENTING! Lokasi dan Persyaratan Peserta Seleksi P3K Guru, Apa Perlu Vaksin? Berikut Penjelasanya - Jawa Tengah

PENTING! Lokasi dan Persyaratan Peserta Seleksi P3K Guru, Apa Perlu Vaksin? Berikut Penjelasanya - Jawa Tengah - Panitia telah memberikan paparan tentang penjelasan dan alur seleksi penerimaan P3k dan Persyaratannya. Dalam pemaparan dijelaskan bahwa setiap peserta wajib mematuhi protokol kesehatan.

PENTING! Lokasi dan Persyaratan Peserta Seleksi P3K Guru, Apa Perlu Vaksi? Berikut Penjelasanya - Jawa Tengah

Baca Juga : Kumpulan Latihan Soal Tryout P3K Guru Tahun 2021

Pada saat pelaksanaan Tes seleksi PPPK Guru, pada tempat atau lokasi panitia hanya menyediakan berbagai protokol kesehatan seperti berikut : 

  • Thermo gun sejumlah 10 unit, 
  • Hand sanitizer dan wastafel di berbagai titik tertentu,
  • Penyemprotan disinfektan di ruangan sebelum dan sesudah tes
  • Menyediakan klinik/ambulance dan nakes selama pelaksanaan skb
  • Membuat sekat pembatas jarak bagi peserta
  • Masker dan face shield wajib pakai bagi panitia, untuk peserta diwajibkan memakai masker 3 ply + masker kain (membawa sendiri)

Lokasi dan Teknis yang Harus Peserta P3K Ketahui :

  1. Sesuai dengan jadwal yang disampaikan oleh kemendikbud, kepastian lokasi dan jadwal pelaksanaan akan diumumkan pada tanggal 9 september 2021
  2. Sesuai arahan terakhir lokasi test akan bertempat di sma/smk dengan menggunakan metode test cat-unbk
  3. Susunan kepanitian instansi daerah melibatkan bkd dan dinas pendidikan dan kebudayaan 
  4. Tim dari bkd akan melakukan monitoring dalam kurun waktu sebelum s.d hari h pelaksanaan ujian
  5. Dikarenakan keterbatasan personel akibat jadwal kegiatan seleksi kompetensi cpns dan pppk non guru yang bersamaan dengan pppk guru, bkd tidak dapat berpartisipasi secara langsung dalam ujian pppk guru.

SYARAT WAJIB BAGI PESERTA YANG AKAN MENGIKUTI UJIAN

  1. Peserta seleksi CASN wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat yang terdapat di website sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian. Formulir yang telah diisi wajib dibawa pada saat pelaksanaan seleksi dan ditunjukkan kepada petugas sebelum dilakukan pemberian PIN registrasi.
  2. Berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, antara lain: 
  3. Melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi CASN Tahun 2021; 
  4. Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker); 
  5. Jaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter; 
  6. Cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer; 
  7. Ruang kegiatan maksimal diisi 30 (tiga puluh) persen dari kapasitas normal ruangan tempat pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2021 yang akan dilakukan; 
  8. Khusus bagi peserta seleksi CASN Tahun 2021 di Jawa, Madura, dan Bali wajib sudah divaksin dosis pertama

Keringanan Bagi Peserta Seleksi P3K yang TIDAK BISA VAKSIN

  1. Ibu hamil/menyusui
  2. Penyintas covid sebelum 3 bulan
  3. Komorbid yang tidak bisa divaksin
Peserta dengan kondisi di atas boleh mengikuti test dengan syarat membawa suket dokter pemerintah yang menyatakan bahwa peserta tidak dapat/boleh divaksin.

Untuk lebih jelasnya bapak ibu bisa mendowload Penjelasan tentang Lokasi dan Syarat Peserta mengikuti tes seleksi p3k tahun 2021 yang telah admin sediakan dibawah ini   


Demikian artikel tentang PENTING! Lokasi dan Persyaratan Peserta Seleksi P3K Guru, Apa Perlu Vaksi? Berikut Penjelasanya - Jawa Tengah semoga bisa bermanfaat untuk semua para peserta seleksi tes P3k.


Posting Komentar untuk "PENTING! Lokasi dan Persyaratan Peserta Seleksi P3K Guru, Apa Perlu Vaksin? Berikut Penjelasanya - Jawa Tengah"