Cara Mendapatkan Sertifikat SKD PPPK, CPNS dan Sekolah Kedinasan dengan CAT BKN

Cara Mendapatkan Sertifikat CAT Seleksi Kompetensi Dasar PPPK, CPNS dan Sekolah Kedinasan - Badan Kepegawaian Negara memberikan Sertifikat CAT BKN kepada seluruh peserta seleksi Tes CAT BKN meliputi Seleksi Aparatur Sipil Negara baik seleksi SKD CPNS umum, SKD Sekolah Kedinasan, hingga Seleksi Tes CAT PPPK Tahun 2021.


Untuk tahun ini sangat berbeda dengan tahun yang lalu, dimana seleksi CPNS tahun sebelumnya peserta seleksi Aparatur Sipil Negara tidak bisa mencetak sertifikat seperti tahun ini, peserta seleksi CPNS dan PPPK dapat mencetak sertifikat CAT Perihal ini sangat  berbeda dengan proses seleksi CPNS di beberapa tahun sebelumnya, di tahun 2021 ini peserta seleksi Aparatur Sipil Negara dapat mencetak sertifikat nilai CAT BKN secara mandiri.

Adapun peserta seleksi yang dapat melakukan proses mendapatkan Sertifikat CAT dari BKN  2021 meliputi peserta dengan sertifikat SKD CPNS, SKD Sekolah Kedinasan dan SKD Sertifikat PPPK 2021, untuk mendapatkan sertifikat peserta bisa Download Sertifikat SKD BKN 2021 dan Sertifikat BKN 2021 yang dapat di cetak secara gratis dan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya.

Jika kamu merupakan salah satu peserta seleksi CPNS dan PPPK Badan Kepegawaian Negara Tahun 2021, maka kamu akan mendapatkan sertifikat dengan mengikuti beberapa langkah yang akan admin sampaikan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah mempersiapkan Link Sertifikat CAT BKN 2021 agar peserta seleksi Sekolah Dinas, CPNS dan PPPK tahun 2021 mudah untuk mendapatkanya, perlu diingat penerapan program Cetak Sertifikat ini dimulai sejak proses seleksi Calon Aparatur Sipil Negara ( CASN ) di tahun 2021 dengan tujuan Sertifikat SKD CPNS 2021 dan Sertifikat Seleksi Kompetensi PPPK 2021 ini dapat di jadikan sebagai bukti tanda keikutsertaan kita dalam mengikuti seleksi SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK di tahun 2021.

Masa aktif Sertifikat ini dapat di unduh dalam waktu dua tahun di mulai sejak saat mengikuti SKD CPNS dan Kompetensi PPPK melalui CAT BKN 2021, dengan begitu Sertifikat yang dimiliki berlaku selama 2 Tahun dihitung sejak tanggal pelaksanaan seleksi CAT BKN dilakukan. Akan tetapi nilai hasil seleksi SKD dan Kompetensi PPPK tidak berarti dapat digunakan kembali pada seleksi di 2 tahun kedepan.


Dengan kita mendapatkan sertifikat ini yakni dapat di cek nilai keabsahan atau validasi Sertifikatnya melalui Validator Sertificat BKN yang dapat di unduh di playstore dengan cukup hanya melakukan scan QR Code yang terdapat pada Sertifikat SKD CPNS maupun Sertifikat Seleksi Kompetensi PPPK 2021. Saat ini Sertifikat SKD CPNS Sekolah Kedinasan sudah mulai dapat di download dan di cetak secara gratis oleh masing-masing peserta seleksi SKD CPNS 2021 dan Seleksi Kompetensi PPPK 2021.

Berikut Cara Mendapatkan dan Cetak Sertifikat SKD CPNS 2021, Sertifikat SKD Sekolah Kedinasan, dan Sertifikat Seleksi Kompetensi PPPK 2021 yang dapat dilakukan dengan mudah dan gratis hanya disini.

Cara Mendapatkan Sertifikat CAT Seleksi ASN

1. Buka Google Chrome atau browser yang anda punya. 

2. Setelah itu silahkan ketik Link Alternatif Download Sertifikat SKD CPNS Tahun 2021.

3. Kemudian setelah berhasil menuju link alternatif, silahkan masukan Nomor Induk Kependudukan ( NIK ) Kartu Tanda Penduduk ( KTP ).

4. Silahkan masukan nomor peserta ujian SKD CPNS atau SKD Sekolah Kedinasan maupun Seleksi Kompetensi PPPK 2021.

5. Kemudian pilih kategori seleksi yang di ikuti baik seleksi Sekolah Kedinasan, CPNS, maupun Seleksi PPPK 2021.

6. Langkah terakhir silahkan klik tombol "UNDUH" dan dapatkan sertifikat.


Demikian informasi tentang Cara Mendapatkan Sertifikat SKD PPPK, CPNS dan Sekolah Kedinasan dengan CAT BKN. Semoga Bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Sertifikat SKD PPPK, CPNS dan Sekolah Kedinasan dengan CAT BKN"